Cara Alami Mengatasi Kulit Wajah Berminyak

Cara Alami Mengatasi dan Merawat Kulit Wajah Berminyak Dengan Cepat - Jumpa lagi pada malam hari ini kali ini saya akan memberikan sebuah tips jitu tentang masalah kulit wajah yang berminyak, sebelumnya saya telah mempublish tentan Cara Alami Merawat Wajah Berminyak dan Kusam. Dewasa ini, baik wanita ataupun pria sangat memperhatikan penampilan mereka. Meskipun begitu, ada banyak hal yang dapat mengurangi dan tidak mendukung penampilan Anda salah satunya adalah kelebihan minyak pada wajah. Minyak yang berlebihan di wajah sering kali dapat merusak dan mengganggu penampilan kita.

berminyak, tips kulit berminyak, tips wajah berminyak, tips muka berminyak, cara mencegah berminyak, cara mengatasi wajah berminyak
Cara Alami Mengatasi Kulit Wajah Berminyak
Untuk itu sebaiknya anda membersihkan kulit muka dari minyak di wajah anda secara lebih sering dan berkala setelah melakukan aktivitas berkeringat. Wajah berminyak seringkali mengganggu penampilan sehingga wajah terlihat kusam dan kotor. Namun sebenarnya memiliki jenis kulit berminyak memiliki keuntungan terlihat lebih awet muda.

Dari sebuah penelitian di jepang menyebutkan bahwa kulit berminyak lebih kurang berisiko terhadap kerutan. Lapisan kulit yang lebih tebal dan lebih elastis tersebut dapat mengurangi kemunculan keriput.

Namun memiliki jenis kulit berminyak juga rawan terkena jerawat karena produksi minyak berlebih berpotensi menyumbat pori-pori kulit bersama dengan kotoran dan sel-sel kulit mati. Oleh sebab itu Anda harus rutin membersihkan wajah dengan baik dan benar.

Seperti yang dikutip dari vemale.com, berikut ini cara mengatasi dan merawat wajah berminyak.

Gunakan Tooner
Tooner merupakan cairan yang dapat membantu mengatasi minyak berlebih pada wajah. Gunakan tooner khusus wajah berminyak dan gunakan pada area yang cenderung menghasilan minyak lebih banyak seperti area hidung. Hindari pemakaian pada area yang cenderung kering.

Pilih Tabir Surya yang Bebas Minyak
Tabir surya dapat menimbulkan masalah bagi kulit berminyak karena teksturnya yang tebal dapat menutup pori-pori kulit. Sebaiknya pilihlah tabir surya yang bebas minyak atau oil-free sunscreen.

Gunakan Pembersih Wajah
Rutin membersihkan wajah saat malam hari dapat meminimalkan timbulnya kulit berminyak. Perlu diketahui busa dapat membantu mengeluarkan minyak pada wajah

Gunakan Masker Lemon dan Mentimun
Kombinasi bahan alami mentimun dan lemon sangat efektif untuk mengatasi kulit wajah berminyak. Masker ini dapat membersihkan wajah dari kotoran dan mengurangi minyak berlebih pada wajah. Langsung saja siapkan bahan:

  • 1/2 buah mentimun
  • 1 sdm air perasan jeruk lemon
  • 1 butir telur / Anda juga bisa hanya mengambil putih telurnya saja
Cara membuat dan memakainya:
  • Kupas mentimun kemudian iris tipis dan haluskan dengan blender. 
  • Masukkan telur dan air perasan jeruk lemon, aduk hingga rata sampai menjadi pasta.
  • Oleskan pada seluruh permukaan wajah , diamkan kurang lebih selama 15-20 menit.
  • Terakhir, bilas dengan air hangat.
Cream Untuk Kulit Berminyak
Menggunakan cream khusus untuk kulit berminyak juga bisa menjadi solusi jika Anda tidak memiliki banyak waktu membuat masker alami. Anda dapat membelinya baik secara online maupun offline. Pastikan cream yang Anda beli merupakan cream yang sudah terdaftar di BPOM sehingga terjamin keamanannya.
 Top: Cara Alami Menghilangkan Garis Halus di Bawah Mata
Itulah beberapa tips yang bisa saya sampaikan pada pertemuan kali ini semoga tips di atas dapat membantu masalah wajah berminyak anda. Baca juga: Inilah Penyebab dan Cara Alami Mencegah Penuaan Dini. Silahkan pelajari dan praktekkan tips di atas semoha membantu, -terima kasih.
Cara Alami Mengatasi Kulit Wajah Berminyak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Nanda Prasetya