Cara Mengatasi Serta Merawat Rambut Kering Secara Alami

rambut kering, cara agar rambut tidak kering, cara mengatasi rambut kering, cara merawat rambut kering, tips alami merawat rambut kering, tips alami mengatasi rambut kering, tips kecantikan wanita tentang rambut

Tips Praktis Merawat dan Mengatasi Rambut Kering - Setelah membahas masalah kesehatan kali ini saya akan memberikan sebuah tips rambut yang kemarin saya publish tentang Cara Merawat Rambut Agar Menjadi Hitam Alami. Nah sekarang saya akan memberikan beberapa tips tentang cara mengatasi rambut kering serta bagaimana cara merawat rambut kering.

Mempunyai Rambut Kering memang menjadi masalah tersendiri terutama untuk kaum perempuan tapi juga kaum laki-laki diseluruh dunia. Jika ingin tau lebih lanjut mengenai tips-tips untuk merawat rambut kering bisa baca informasi dibawah ini agar lebih lengkap dan jelas.

Rambut kering adalah salah satu indikasi bahwa rambutmu mengalami suatu masalah alias tidak sehat, jadi perlu perawatan agar kondisi nya kembali normal dan sehat.Taukah kamu bahwa penyebab rambut kering itu ada beberapa faktor yaitu : sering terkena sinar matahari, mengeringkan rambut dengan hair dryer, terlalu sering atau jarang keramas, bahan kimia pada obat rambut, dan karena penyakit tertentu.

Untuk mengetahui rambut kamu sehat atau tidak bisa ditest dengan cara yang sederhana adalah letakkan helai rambut kamu pada segelas air bening. Jika rambut kamu tenggelam, berarti rambutmu tergolong sehat. Tapi, jika helai rambutmu mengapung, itu artinya rambut kamu kering dan tidak sehat.

Cara Merawat Rambut Kering Dengan Mudah

Bilas rambut dengan air dingin
Apakah anda seseorang yang sering membilas rambut dengan air hangat? Jika memang iya, usahakan mulai dari sekarang rubah cara memilas rambut anda, bilaslah rambut dengan menggunakan air dingin. Loh kenapa harus menggunakan air dingin? Hal ini didasari pada Air dingin dapat menjaga kelembapan rambut anda, sehingga anda dianjurkan untuk membilas dengan air dingin. dan berbanding terbalik jika anda menggunakan air hangat untuk membilas rambutnya.

Lepaskan tali rambut saat tidur
Lepaslah ikat rambut anda ketika anda hendak tidur, dan biarkan rambut terurai sehingga rambut kembali ‘bernafas’ setelah terkena terik matahri atau tertutup seharian. Ikatan rambut yang terlalu kencang atau kuat bisa mengakibatkan helain rambut anda tertarik dan lama kelamaan akan mengalami kerontokan.

Berhentilah sejenak untuk tidak mengunakan peralatan pada rambut
Istirahatkan rambut anda dari berbagai alat-alat penataan rambut. Karena jika anda masih menggunakan alat penataan rambut dapat membuat rambut anda panas dan tentunya kering, oleh karena itu hindari dulu peralatan yang digunakan uunruk meta rambut. Adapun alat alat yang harus anda hindari adalah pengering rambut, catokan, blow dryer, dan alat alat lainnya yang bisa mebuat rambut anda tak sehat.

Cara Mengatasi Rambut Kering Dengan Mudah

Jangan keramas rambut setiap hari.
Sebenarnya mengkramas rambut dengan sampo adalah salah satu cara untuk menjadikan rambut anda bersih, namun taukah anda bahwa keramas menggunakan sampo setiap hari malah bisa membuat rambut anda rusak dan kering. Hal ini disari oleh adanya minyak alami yang terdapat pada kulit kepala, minyak ini bermanfaat untuk melembabkan rambut, jika anda setiap hari mengkramas rambut dengan shampoo maka minyak alami ini akan hilang dan bisa saja membuat rambut anda jadi kering dan rusak. Untuk menghindari itu usahakan anda karmas 2 hari sekali saja, supaya minyak rambut alami itu bisa terproduksi dengan baik.

Hindari mensisir rambut saat basah.
Saat rambut basah jangan sekali kali anda menyisirnya,karena rambut basah biasanya sedikit rapuh dan mudah rontok. Tak hanya rontok kadar air yang bisa melembabkan rambut juga akan hilang, jadi usahakan jangan menyisir rambut anda saat basah.

Jangan sering mengecat rambut.
Jika anda hobi mengecat rambut dengan aneka warna, mulai sekarang kurangi kebiasaan tersebut karena bisa merusak rambut anda dan membuat rambut mudah kering. Namun jika memang dituntut untuk bekerja dengan ganti ganti warna wambut seperti para artis, maka anda bisa mensiasatinya dengan melakukan perawatan rambut menggunakan kondisioner setiap hari.

Itulah beberapa hal yang harus diperhatikan dalam Cara merawat rambut kering dan cara mengatasinya agar nanti terlihat sehat dan berkilau kembali. Buat anda yang sedang ingin meluruskan rambut bisa lihat beberapa Cara Alami Membuat Rambut Lurus Tanpa Ribet Secara Cepat. Sekedar himbauan untuk masalah rambut kering ini sebaiknya di konsultasikan ke pakarnya dulu jika mencoba tips di atas masih belum juga bisa mengatasinya, -terima kasih.
Cara Mengatasi Serta Merawat Rambut Kering Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Nanda Prasetya