Inilah Perhitungan Berat Badan Pria dan Wanita Ideal

cara menghitung berat bada, menghitung berat badan ideal, tips menghitung berat badan ideal pria dan wanita, triks menghitung berat badan yang ideal buat pria dan wanita



Inilah Perhitungan Berat Badan Pria dan Wanita Ideal - Halo selamat sore guys kali ini mimin akan memberikan sebuah cara menghitung berat badan yang idel buat pria dan wanita. Setiap pria dan wanita tentu saja menginginkan berat badan yang ideal, karena banyak sekali keuntungan yang akan didapatkan ketika mereka memiliki berat badan dan bentuk tubuh yang ideal. Contohnya saja mereka akan lebih percaya diri, mereka dapat lebih sehat dan bugar dan masih banyak lagi lainnya. Untuk anda yang ingin memiliki berat badan yang ideal, maka anda dapat memilikinya dengan cara memperhatikan kesehatan tubuh dan gaya hidup.

Untuk mendapatkan berat badan yang ideal, maka anda juga harus mengetahui bagaimana cara menghitung berat badan ideal yang benar, dengan demikian anda dapat melakukan hal-hal yang mendukung berat ideal anda. Beberapa saran saya jika anda menginginkan berat badan ideal yakni dengan mengkonsumsi makanan sehat, olahraga, dan tentunya mengkonsumsi berbagai buah dan sayuran.

Dengan menjalankan pola hidup sehat, tentunya anda tak hanya akan mendapatkan berat badan yang ideal saja melainkan tubuh andapun menjadi jauh lebih sehat. Untuk anda yang masih bingung berapa berat badan ideal untuk tubuh anda, maka anda dapat menghitungnya sendiri dengan rumus yang akan di jelaskan di sini, karena berat badan seseorang berbeda beda.

Untuk menghitung berat badan ideal seseorang, anda dapat mempergunakan rumus yang sudah distandarkan menurut kesehatan, sehingga terjamin ke akuratannya. Rumus yang dapat anda andalkan contohnya rumus Brocha, rumus BMI dan lainnya. Namun, untuk berat badan ideal pria dan wanita tentunya ada perbedaan. Nah, sekarang anda dapat mulai menghitung berat badan anda dengan menggunakan rumus Brocha berikut ini.

Cara menghitung berat badan ideal wanita dengan rumus Brocha.
Berat badan ideal wanita (kg) = (Tinggi badan(cm) – 100) – (15% x Tinggi badan – 100)

Contohnya :
Claudia memiliki tinggi badan 170cm, lalu cara menghitung berat idealnya yakni :
(170 – 100) – (15% x Tinggi badan – 100) = 59.5 Kg

Cara menghitung berat badan ideal pria rumus Brocha.
Berat badan ideal pria = (Tinggi badan(cm) – 100) – (10% x Tinggi badan – 100)

Contohnya:
Robby memiliki tinggi badan 180cm, lalu cara menghitung berat badan idealnya adalah:
(180 – 100) – (10% x Tinggi badan – 100) = 72 Kg

Itulah beberapa contoh cara menghitung berat badan ideal pria dan wanita menggunakan rumus Brocha, dimana rumus ini sudah digunakan banyak orang dan sudah teruji juga dalam ilmu kesehatan untuk menghitung berat badan ideal seseorang.

Jadi, apa bila anda ingin mengetahui berapa berat badan ideal anda, maka anda dapat menghitungnya dengan menggunakan rumus di atas, dan jika anda sudah mengetahuinya maka anda dapat meraih berat badan idal anda dengan cara menerapkan pola hidup sehat. Baca juga Cara Jitu Menstabilkan Berat Badan yang Ideal Secara Alami. Terima kasih atas kunjungan anda, semoga artikel diatas dapat bermanfaat buat kalian semua.
Inilah Perhitungan Berat Badan Pria dan Wanita Ideal Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Nanda Prasetya