Inilah Penyebab Komedo di Hidung Dan Cara Menghilangkannya

Penyebab komedo putih di hidung dan wajah serta cara mengatasinya – Dari masalah wajah yang sangat mengganggu kesehatan itu salah satunya adalah komedo. Komedo merupakan masalah paling menyebalkan yang sering dihadapi wanita maupun pria. Selain dapat menggangu penampilan, komedo juga seringkali muncul di area hidung. bahkan cenderung berbau dan berwarna putih dan hitam.(Baca juga: Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam di Wajah dengan Cepat)
tips komedo, penyebab komedo, masalah komedo, komedo di hidung, komedo di wajah, cara mengobati komedo

Selain jerawat Kadang terjadinya komedo muncul karena pola hidup sehat kita yang menyebabkan komedo kembali muncul. Maka dari itu kali ini caratipsterbaru.com akan memberikan sebuah tips tentang penyebab munculnya komedo di hidung maupun di wajah. Untuk itu bagi kamu yang ingin menghilangkan komedo lebih baik ketahui dulu penyebab komedo muncul di hidung dan wajah berikut ini.
Menarik: Ngeri! Bahayanya Memencet Jerawat, Akan Berakibat Kematian

Inilah Beberapa Penyebab Komedo Muncul Di Hidung Dan Wajah

1. Produksi minyak berlebih
Akibat kulit wajah yang terlalu berminyak dapat memicu timbulnya komedo pada hidung dan area wajah lain. Saat wajah terasa lengket akibat minyak yang berlebihan, maka kotoran akan semakin mudah menempel. Akibatnya wajah jadi kotor dan pori-pori mudah tersumbat yang akhirnya menyebabkan komedo dan jerawat.

2. Penggunaan make up
Akibat penggunaan make up yang berlebihan juga dapat menyebakan masalah kulit seperti timbulnya jerawat dan komedo. Penyebab komedo putih di hidung ini seringkali tidak diperhatikan, padahal menggunakan make up yang berlebihan dapat mengganggu kebebasan kulit untuk bernapas. Gunakanlah make up sewajarnya saja, selain itu mak eup juga harus dibersihkan dengan benar pada malam hari sebelum tidur. Jangan sampai sisa make up menyumbat pori-pori kulit dan akhirnya menjadi penyebab komedo yang terdapat pada hidung. Bersihkan lah wajah menggunakan bahan alami agar kulit wajah lebih segar dan terbebas dari komedo.

3. Gaya hidup yang buruk
Perilaku gaya hidup tidak sehat juga dapat menyebabkan komedo. Masalah kulit seperti jerawat akan sangat mudah muncul ketika Anda menerapkan pola hidup yang buruk dalam sehari-hari. Gaya hidup yang buruk tersebut antara lain merokok, knsumsi minuman alkohol dan sering begadang.

4. Stres
Anda yang mengalami masalah berat hingga stres juga dapat mengganggu kesehatan kulit. Stres secara signifikan merusak keindahan kulit termasuk menyebakan munculnya komedo putih pada hidung. Untuk mengurangi tingkat stres, cobalah untuk refreshing dan perbanyak olahraga.

5. Makanan
Selain hal di atas, komedo putih juga bisa disebabkan karena faktor makanan. Makanan yang tidak sehat terutama junk food dan makanan berlemak turut mengganggu kecantikan kulit. Selain menyebabkan komedo, makanan tersebut juga memicu jerawat hingga jerawat batu.

Cara menghilangkan komedo putih di hidung

Begitu banyak produk kecantikan yang diklaim dapat menghilangkan masalah komedo. Namun di sini, kita merekomendasikan untuk menggunakan cara alami. Ada beberapa bahan alami yang terbukti dapat mengatasi masalah komedo. Selain itu menggunakan bahan alami juga akan lebih menghemat biaya. Cara penggunaannya pun cukup praktis. Apa saja bahan yang bisa digunakan untuk menghilangkan komedo? Ini dia.

Jeruk nipis
Buah yang satu ini dikenal manfaatnya untuk mencerahkan kulit. Namun kandungan asam pada jeruk nipis ternyata juga aktif mengangkat komedo dan sel kulit mati. Gunakan air persan jerun nipis pada wajah dan hidung yang terdapat komedo putih. Setelah itu bilas menggunakan air hangat agar komedo bisa terangkat. Ulangi bilasan menggunakan air dingin untuk menutup pori.

Putih telur
Bahan yang satu ini sudah dikenal manfaatnya dalam perawatan kecantikan. Putih telur dapat mengangkat sel kulit mati secara cepat. Komedo yang mengganggu pada hidung juga bisa diatasi dengan menggunakan putih telur ini. Caranya, gunakan putih telur sebagai masker pada wajah. Biarkan selama 20 menit dan baru dibilas dengan air dan sabun khusus wajah. Bilas hingga bersih agar bau amis telur hilang.
Top: Cara Menghilangkan Jerawat Secara Permanen Dengan Obat Alami
Itulah penyebab terjadinya komedo dan cara menghilangkannya. Saran Kami bersihkanlah wajah kamu sebelum tidur, hal ini agar kuman tidak menumpuk pada wajah ketika Anda tertidur. Sebab komedo terjadi akibat adanya penyumbatan pori pori kulit oleh kuman
Inilah Penyebab Komedo di Hidung Dan Cara Menghilangkannya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Nanda Prasetya