Cara Alami Memutihkan Kulit Pada Tubuh Dengan Cepat

kulit, kulit putih, cara membuat kulit putih, cara memutihkan kulit, cara agar kulit badan menjadi putih, cara alami memutihkan kulit secara cepat

Tips Ampuh Memutihkan Kulit Tubuh Secara Alami - Setelah sekian banyak saya memberikan sebuah tips tentang kesehatan rambut kali ini saya akan beralih ke sebuah artikel tentang kulit, pada postingan sebelumnya saya telah mempublish sebuah tips yang membahas tentang Cara Alami Agar Kutu Rambut Hilang Dengan Cepat. Ok lanjut tentang bagaimana membuat kulit kita itu menjadi putih bersih dan pastinya sehat. Yang pertama kali orang lihat ketika bertemu adalah wajah, kedua tubuh dan ketiga adalah kulit.

Apalagi kulit Anda tidak sehat, terlihat suram maka kemungkinan itu bisa berdampak negatif ke depannya. Baik untuk urusan cinta maupun urusan pekerjaan ini merupakan sesuatu yang penting untuk Anda perhatikan. Pada umumnya kulit seseorang dibagi menjadi dua, berdasarkan daerahnya, yaitu kulit wajah (pertama), dan kulit kaki tangan (kedua). Tentu saja kedua bagian tersebut sama pentingnya, jadi bila Anda mencoba cara menjadikan kulit lebih putih, untuk tampil dengan sempurna, Anda sebaiknya memperhatikan perawatan untuk kedua bagian daerah tersebut, bukan hanya salah satunya. Ingatlah mengenai ini karena cukup penting.

Kesehatan tubuh, khususnya bagian sensitif seperti wajah sudah seperti kewajiban bagi kita untuk merawatnya sebaik mungkin, terlebih lagi wajah cukup berpengaruh terhadap penampilan seseorang yang menentukan apakah seseorang tersebut berparas tampan atau cantik. Banyak cara yang biasa orang lakukan untuk membuat kondisi wajah atau muka yang lebih baik, seperti dengan melakukan lulur, perawatan menggunakan masker, pelembab wajah, dan masih banyak lagi tips lainnya.

Bagi sebagian besar masyarakat kita, kulit yang putih berarti cantik. Namun, menurut kami tidak selamanya yang putih itu cantik, karena banyak wanita yang hanya putih saja namun wajahnya biasa saja alias tidak cantik. Bahkan ada yang kulitnya tidak putih namun sangat cantik. Jadi, jangan terlalu berlebihan stigma kita bahwa yang berkulit putih itu cantik. Walau bagaimana pun juga, cantik yang sebenarnya adalah berawal dari hati dan pikiran. Apa guna nya jika wajah cantik namun hati tidak cantik? Jadi menjaga kecantikan diri baik dari dalam ataupun luar sangatlah penting.

Cara Memutihkan Kulit

Begitu banyak orang yang benar-benar terobsesi untuk mendapatkan kulit cerah dan juga putih. Bahkan, orang-orang tersebut rela menghabiskan tabungannya dan uang yang begitu banyak hanya untuk membeli krim, perawatan kulit di salon dan aneka produk perawatan kulit lainnya yang begitu mahal. Namun, tentunya ini tidak begitu sehat, karena yang alami tentu lebih baik. Berikut ini kita akan mengulas mengenai bagaimana cara mudah memutihkan kulit dengan alami dan aman tanpa menggunakan obat-obatan dan perawatan salon yang mahal.

1. Minum Jus Mentimun
Mentimun merupakan sayur yang bagus untuk proses mendapatkan kulit putih. Caranya yaitu dengan membuat 1 buah mentimun menjadi jus, Anda dapat mencampurnya dengan susu krim, agar lebih enak, karena jika hanya minum jus mentimun, mungkin kurang sedap. Jus mentimun dapat membantu Anda mendapatkan kulit yang halus dan juga cerah putih cantik.

2. Gunakan Lobak putih
Selain mentimun, Anda juga bisa menggunakan parutan lobak putih dalam proses memutihkan kulit. Anda dapat membuatnya menjadi jus, namun bukan diminum (berbeda dengan jus mentimun), namun caranya yaitu dengan menggosokkan lobak putih yang telah menjadi jus ke wajah Anda, diamkan selama 10 hingga 15 menit. Lakukan rutin, dan niscaya Anda akan memperoleh kualitas tekstur kulit yang halus serta cerah. Cocok digunakan untuk semua jenis kulit.

3. Manfaatkan Minyak Zaitun
Bahan alami ketiga untuk membantu Anda dalam proses memutihkan kulit yaitu minyak zaitun. Namun, di sini kita akan mencampur minyak zaitun dengan gula pasir. Caranya mudah, ikuti langkah di bawah ini:
  • Aduk 1 sdm minyak zaitun dan 1 sdm gula pasir hingga rata.
  • Aduklah terus hingga menjadi pasta.
  • Setelah menjadi pasta, ambil beberapa bagian dengan tangan yang bersih, kemudian gosokan pasta campuran minyak zaitun dengan gula tersebut ke kulit wajah Anda.
  • Selanjutnya gosoklah dengan perlahan dan lembut, jangan terlalu keras, karena kulit wajah itu sensitif. Dalam menggosok, gunakan arah putaran searah jarum jam.
 

4. Dengan Buah Alpukat
Tahukah Anda jika buah alpukat banyak mengandung mineral, vitamin serta minyak yang bermanfaat untuk membantu kita memutihkan dan mengencangkan kulit tubuh. Cara yang harus Anda lakukan adalah dengan memanfaatkan bagian dalam kulit buah alpukat yang berguna melindungi kelembaban kulit. Oleslah dan gosok secara lembut di bagian wajah Anda yang ingin terlihat lebih putih dari sebelumnya, lalu bersihkan menggunakan air setelah 10 menit lamanya.

5. Menggunakan Bengkoang
Bengkoang selain enak untuk dimakan, ternyata bagus juga untuk memutihkan kulit tubuh atau wajah kita. Mengapa? Karena di dalam bengkoang terdapat sebuah kalsium alami dan memiliki berbagai vitamin yang tentunya dapat membuat kulit terlihat lebih putih, segar, dan bercahaya.

6. Kentang
Sebagai sebuah sayuran tentunya kentang mempunyai segudang manfaat bagi kesehatan, selain enak dimakan kentang juga mampu untuk memutihkan kulit wajah kita. Cara pemanfaatannya pun sangat mudah, yakni dengan memarut kentang secukupnya, kemudian campurkan bersamaan dengan satu sendok madu, lalu aduk sampai merata kemudian oleskan di bagian permukaan wajah Anda sampai leher, diamkan sekitar 20 menit lalu bilas sampai bersih.

7. Menggunakan Susu
Susu bukan hanya bagus untuk kecerdasan otak, karena termasuk minuman yang 4 sehat 5 sempurna tetapi juga bagus bagi kesehatan kulit. Salah satu cara atau metode agar kulit putih adalah dengan mandi susu, dan mungkin Anda pernah mendengar istilah mandi susu tersebut namun belum pernah mencobanya. Karena memang jika dilakukan di rumah hal tersebut sangatlah sulit. Cara sederhananya adalah dengan cara menuangkan beberapa tetes susu pada lap atau kain pencuci wajah, kemudian gosokkan pada wajah. Hasilnya, susu akan membantu menghilangkan sel kulit mati pada wajah Anda.

8. Tomat
Buah berwarna merah ini mempunyai kandungan vitamin C yang dipercaya bisa mencerahkan kulit wajah kita. Cara menggunakan tomat sebagai metode mencerahkan kulit pun sangat mudah, yakni dengan memarut tomat lalu tambahkan sedikit tetes lemon dan beberapa tetes air mawar. Aduklah ramuan itu hingga rata, oleskan di bagian permukaan wajah, diamkan selama 15 menit kemudian bilas sampai terlihat bersih. Lakukanlah metode ini secara rutin untuk hasil maksimal.

9. Wortel
Selain bagus untuk kesehatan mata karena mengandung vitamin A, wortel juga berguna untuk memutihkan kulit kaki. Jadi ingat, metode menggunakan wortel adalah untuk memutihkan kaki kita yang sebelumnya mungkin terlihat hitam. Caranya adalah siapkan wortel secukupnya, lalu bersihkan wortel dengan air hingga bersih, parut atau blender wortel tersebut hingga halus, berikan tambahan body lotion ke parutan wortel tersebut, kemudian balurkan ke bagian kulit kaki Anda secara merata dan diamkan selama beberapa menit.

Kesehatan menjadi bagian terpenting dalam kehidupan kita, jika wajah dan tubuh kita selalu sehat setiap hari pastinya hidup akan terasa bahagia dan penuh percaya diri. Seperti halnya kulit putih, tentunya hal ini adalah idaman sebagian besar orang karena ingin memiliki kulit yang putih. Namun, jika Anda telah putih dari sejak lahir patutlah bersyukur, karena banyak orang yang ingin kulitnya putih namun sejak lahir telah dikaruniai kulit yang hitam.

Tips atau metode cara memutihkan kulit tersebut sebaiknya Anda lakukan secara rutin demi hasil yang maksimal. Karena perubahan tentunya berawal dari usaha Anda bagaimana bekerja keras untuk berubah, seperti memutihkan wajah yang tak bisa instan, karena membutuhkan tips yang ampuh dan aman dengan disertai kerja keras perawatan dari Anda sendiri.

Bagi anda yang mempunyai masalah tentang kutu rambut saya rekomendasikan untuk mengatasi kutu rambut karena kutu rambut juga bisa membahayakan kepala kita Inilah Bahaya Kutu Rambut Buat Kesehatan Kulit Kepala Manusia. Selamat mencoba tips memutihkan kulit wajah ini, semoga berhasil.
Cara Alami Memutihkan Kulit Pada Tubuh Dengan Cepat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Nanda Prasetya