Cara Tips Alami Memutihkan Kulit Wajah Secara Cepat

kulit putih alami, cara memutihkan wajah secara alami, kulit wajah putih dengan cepat, tips memutihkan muka pakai bahan alami, triks memutihkan wajah secara cepat, cara agar muka kita menjadi putih
Cara Ampuh Memutihkan Wajah Secara Alami Dengan Cepat – Halo met pagi kali ini saya akan memberikan tips kecantikan wajah anda secara alami yang sebelumnya saya telah mempublish sebuah tips tentang Bahayanya Kutu Rambut Buat Kesehatan Kulit Kepala Manusia. Kali ini saya akan menjabarkan sebuah tips unik yang belum anda ketahui tentang bagaimana caranya untuk membuat wajah kita putih bersinar.

Cara Tradisional atau herbal masih menjadi pilihan bagi banyak orang untuk dijadikan sebagai pilihan pengobatan ataupun perawatan bagi tubuh, termasuk diantaranya perawatan kulit wajah agar tampil sehat. Cara alami atau tradisional ini masih dipilih karena resiko yang dialami ketika menggunakan cara tradisional lebih sedikit dibandingkan dengan menggunakan produk yang bercampur dengan bahan kimia yang belum diketahui komposisi didalamnya. Maka dari itu kali ini mimin akan memberikan beberapa tips cara memutihkan kulit wajah secara alami.

Memiliki kulit wajah yang putih dan bersih tentu saja dapat meningkatkan kepercayaan diri setiap orang, terlebih lagi memiliki wajah yang putih dan bersih dapat di persepsikan bahwa orang tersebut memiliki kulit yang sehat. Kesehatan kulit muka masih menjadi perhatian penting bagi kebanyakan orang baik pria ataupun wanita karena tentu saja setiap orang ingin tampil dengan wajah yang putih dan bersih.


Cara Alami Memutihkan Kulit Wajah

Agar memiliki kulit putih dan juga muka yang bersih tentu saja harus dilakukan perawatan yang cukup rutin, baik dan benar sehingga memberikan hasil yang tidak sia-sia untuk membuat penampilan baru yang lebih bersih dan sehat. Dibawah ini merupakan beberapa cara alami yang bisa Anda lakukan untuk melakukan perawatan pada kulit wajah Anda :

1. Cara pertama yang bisa dijadikan alternatif untuk memutihkan wajah secara alami adalah dengan menggunakan teh, madu, dan juga tepung beras. Nah dari jenis bahan ini memiliki khasiatnya masing-masing diantaranya tepung beras yang akan dijadikan sebagai scrub yang membuat kulit menjadi lembut, madu yang bagus untuk moisturizing dan juga teh sebagai bahan yang berfungsi untuk merelaksasikan wajah.

Cara pembuatannya juga sangat mudah seperti yang dikutip dari stylecraze.com : Pertama buatlah satu cangkir teh yang tidak terlalu kental lalu biarkan mendingin dengan sendirinya, Langkah selanjutnya menyiapkan tepung beras sekitar 2 sendok makan dan juga 1/2 sendok makan madu. Setelah itu kemudian semua bahan diaduk hingga tercampur dan tidak menyisakan gumpalan tepung. Kemudian gunakan pada wajah dengan mengoleskan selama 20 menit. Sembari menunggu sekitar 20 menit dengan masker yang menempel pijat wajah dengan gerakan memutar dan lembut. Apabila telah 20 menit kemudian bersihkan kulit wajah dengan air.

2. Cara Kedua yaitu dengan memanfaatkan bahan alami dengan menggunakan pepaya. Agar kulit wajah terlihat cerah putih dan bersih ternyata bisa juga dengan menggunakan buah pepaya. Tentu saja penggunaan pepaya ini memiliki manfaat yang baik bagi tubuh dan kulit. Dibandingkan dengan menggunakan bahan-bahan kimia tentu saja lebih baik menggunakan cara tradisional seperti pepaya. Rekomendasi ini kami dapatkan dari blog jaysactivity.blogspot.com yang memberikan rekomendasi pepaya sebagai bahan alami untuk merawat wajah yang kuam dan juga hitam.

Cara penggunaanya pun sangat mudah yaitu dengan rutin memakan buah pepaya setiap harinya. Porsinya tidak harus banyak, bisa mengkonsumsi setengah dari pepaya yang berukuran sedang, buah pepaya ini dimakan setiap hari pada pagi hari. Dengan mengkonsumsi pepaya setiap hari maka detoksifikasi tubuh akan terbantu selain itu juga melancarkan pencernaan. Sehingga dengan mengkonsumsi pepaya maka darah akan menjadi bersih dan kulit wajah akan nampak lebih sehat.

3. Cara ketiga bisa memanfaatkan kunyit dan juga tomat sebagai bahan alami untuk memutihkan kulit wajah dengan menggunakan bahan-bahan yang alami. Kunyit merupakan bahan alami yang sudah sejak lama dipercaya memiliki kandungan nutrisi yang baik bagi kesehatan baik tubuh dan juga kulit. Bahkan pada waktu dulu kunyit dikonsumsi secara langsung oleh para wanita. Sedangkan tomat karena memiliki kandungan air yang cukup banyak dipilih dan dijadikan sebagai bahan untuk merawat kulit wajah karena dianggap aman dan tentu saja alami yang bisa digunakan sehari-hari.

Cara Penggunaannya : Pertama siapkan kunyit yang berukuran sekitar 1 centimeter kemudian dicuci dengan air lalu parut hingga kunyit menjadi halus. Setelah diparut kunyit hasil parutan tersebut dibiarkan agak mengering selama 5 menit. Kemudian gunakan 1 tomat yang memiliki ukuran yang cukup besar lalu blender tanpa ditambahkan dengan air. Setelah tomat diblender kemudian campurkan kedua bahan tadi dan aduk hingga rata.


Gunakan campuran bahan ini untuk masker wajah dengan mengoleskannya secara merata. Olesannya juga bisa sedikit tebal agar banyak yang meresap kedalam kulit. Biarkan olesan ini limabelas sampai duapuluh menit. Setelah itu bersihkan sampai bersih dengan menggunakan air hangat.

4. Cara Keempat yaitu dengan menggunakan bahan yang sedikit berbeda namun tetap menggunakan bahan yang alami untuk memutihkan wajah bahan tersebut adalah kulit lemon dan juga kulit jeruk. Mungkin banyak yang sudah mendengar tentang khasiat kulit jeruk yang mampu mengusir nyamuk, nah selain dapat mengusir nyamuk kulit dari buah jeruk bahkan buah-buahan lain mempunyai banyak manfaat yang tentu saja bisa dimanfatkan khususnya kulit jeruk dan juga kulit lemon yang berguna untuk membuat wajah menjadi cerah.

Pembuatan racikan bahan-bahan alami yang digunakanpun sangat mudah hal pertama yang dilakukan adalah dengan memarut kulit jeruk dan juga kulit lemon sampai halus. Kemudian dijemur selama 2 jam dengan memanfaatkan sinar matahari. sangat tidak dianjurkan menggunakan microwave, karena hasil pengeringan dengan memanfaatkan sinar matahari dan microwave sangatlah berbeda.
Setelah dikeringkan dengan menggunakan sinar matahari kemudian campur bubuk kulit jeruk tersebut atau lemon kering dengan susu murni yang cair, lalu diusapkan pada wajah hingga merata. Tunggu sekitar 20 menit kemudian setelah 20 menit bisa langsung dibersihkan dengan menggunakan air hangat. Lalu keringkan dengan handuk yang lembut dan usap wajah dengan menggunakan toner.

5. Selain dari keempat cara diatas ada juga cara memutihkan wajah menggunakan bahan alami yang lainnya, yakni dengan menggunakan bengkuang. Masker bengkuang ini telah dipercaya secara turun-temurun dapat mencerahkan kulit. Ini dibuktikan dengan banyaknya produksi pemutih yang menggunakan bahan dasar bengkuang. Selain itu dengan menggunakan bengkuang asli sangat berkhasiat memutihkan wajah dan juga tidak berbahaya.

Cara pembuatan masker bengkuang pun sangatlah mudah, pertama tentu saja siapkan bengkuang yang sudah dikupas kulitnya dan telah dicuci dengan bersih, Selanjutnya bengkuang diparut lalu kemudian diperas airnya. Disini yang akan dimanfaatkan adalah airnya sehingga ampasnya dibuang. Air perasan bisa ditempatkan dalam wadah seperti gelas atau wadah lainnya yang bening. Lalu kemudian diamkan bengkuang tersebut sekitar 30 menit lebih sehingga akan nampak adanya endapan pada dasar wadah. Pada bagian air yang bening diatas dibuang dan sisakan endapan bawah yang berwarna putih.

Setelah itu bersihkan wajah, oleskan endapan putih tadi pada wajah dan leher sampai merata bisa dengan menggunakan kuas masker, lalu diamkan hingga mengering. Biasanya dengan menggunakan bengkoang pada wajah akan terasa sensasi segar. Jika masker yang dioleskan pada wajah tadi sudah mengering selanjutnya wajah di bersihkan dengan air dingin dan kemudian keringkan wajah dengan menggunakan handuk. Perawatan ini bisa dilakukan dalam seminggu satu kali pada saat wajah mungkin terasa lelah setelah melakukan berbagai aktivitas.

6. Ada lagi bahan alami lain yang bisa digunakan untuk memutihkan kulit yaitu susu. Susu merupakan bahan alami yang bisa digunakan untuk melawan flek hitam serta mencerahkan kulit. Cara penggunaannya pun cukup mudah yakni hanya dengan berendam atau bisa juga dengan membasuh bagian wajah dengan susu. Hal ini dipercaya bisa mengurangi dari adanya bintik hitam dan meningkatkan kecerahan warna kulit.

7. Selain menggunakan susu, untuk memutihkan wajah juga bisa menggunakan jeruk nipis dan putih telur. Putih telur seringkali disebut memiliki manfaat untuk mengencangkan kulit wajah. Agar kulit wajah bisa lebih baik, campuran jeruk nipis dengan putih telur bisa dijadikan sebagai alternatif. Campuran bahan alami ini bisa digunakan sebagai masker untuk wajah dan biarkan hingga mengering dengan sendirinya. Setelah 5 s/d 10 menit kemudian basuh bagian kulit wajah dengan menggunakan air dingin. Hasilnya akan nampak bila dilakukan secara teratur.


Selamat mencoba semoga artikel cara memutihkan kulit wajah secara alami dan cepat menggunakan bahan herbal dan tradisional ini bermanfaat. Buat anda yang menginginkan sekujur tubuh anda menjadi putih sehat alami saya rekomendasikan untuk membaca tips saya yang membahas tentang Cara Alami Memutihkan Kulit Pada Tubuh Dengan Cepat. Setelah mencoba beberapa tips di atas pastikan untuk perubahan kulit muka anda, semoga berhasil.
Cara Tips Alami Memutihkan Kulit Wajah Secara Cepat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Nanda Prasetya