Cara Alami Merawat Kulit Tubuh Biar Tetap Putih, Halus dan Sehat

kulit putih, cara menjaga kulit putih, tips cara merawat kulit putih, agar kulit tetap putih halus dan sehat terbaru
Tips Merawat Kulit Agar Tetap Putih Secara Alami - Semua orang pasti menginginkan kulit yang sehat dan halus yang saya publish pada artikel sebelumnya yaitu tentang Cara Alami Memutihkan Kulit Pada Tubuh Dengan Cepat. Nah disini saya akan melakukan berbagai macam cara menjaga kulit agar tetap putih sehat dan pastinya halus ketika di pegang.

Merawat kulit tubuh agar tetap putih dan halus tidaklah sesulit yang anda bayangkan tetapi memang butuh kerja keras dan konsistensi dalam melakukan perawatan kulit agar hasilnya maksimal karena untuk memiliki kulit yang putih dan halus tidak bisa secara instan, kecuali jika anda melakukan operasi plastik maka hasilnya akan segera anda dapatkan dalam beberapa hari kemudian tetapi tentu saja hal tersebut sangat beresiko bagi kesehatan anda. Maka dari itu kali ini mimin akan memberikan beberapa tips cara menjaga atau merawat kulit putih agar tetap putih sehat dan halus secara alami.

Namun kali ini kita tidak membahas bagaimana cara mendapatkan kulit putih dan mulus dengan cara yang instan menggunakan cara medis tetapi hanya dengan perawatan alami dengan menggunakan bahan-bahan tradisional, selain murah tentu saja menggunakan bahan alami lebih aman walaupun digunakan dalam jangka waktu yang panjang.

Sebelum kita membahas bagaimana cara merawat kulit tubuh agar putih dan mulus maka ada baiknya apabila kita mengetahui apa saja penyebab kulit menjadi kusam dan hitam agar perawatan yang anda lakukan tidak sia-sia. 

Penyebab Kulit Hitam Dan Kusam 

1. Kurang Minum
Seseorang yang kurang mengkonsumsi air putih biasanya akan berdampak buruk bagi kesehatan tubuhnya, karena seperti yang kita ketahui bahwa tubuh manusia 80 persen terdiri dari air. Tidak hanya mempengaruhi kesehatan tubuh tetapi kurang mengkonsumsi air putih bisa membuat kulit anda menjadi cepat keriput dan kusam.

2. Sinar Matahari
Salah satu penyebab kulit menjadi hitam dan kusam adalah sinar matahari sehingga itulah mengapa kita dianjurkan untuk menggunakan tabir surya atau baju lengan panjang ketika sedang keluar rumah apalagi cuaca sedang terik. Tidak hanya itu, sinar matahari juga bisa membuat kulit anda cepat keriput.

3. Jarang Mandi
Kulit gelap dan kusam juga disebabkan karena seseorang jarang mandi, hal ini tentu saja akan membuat kotoran atau daki yang menempel pada kulit anda terus bertambah dan lama-kelamaan akan membuat kulit anda menjadi hitam dan kusam.

4. Begadang
Begadang tidak hanya buruk untuk kesehatan tetapi juga bisa mempengaruhi kulit anda, bahkan bisa membuat kulit menjadi kusam.

5. Genetik
Keturunan bisa juga merupakan salah satu penyebab mengapa kulit seseorang hitam, hal ini bukan disebabkan oleh faktor dari luar tteapi memang murni dari gen orang tua sehingga untuk memutihkan kulit yang hitam karena keturunan agak sedikit sulit.

Cara Merawat Kulit Agar Putih dan Halus 

1. Beras Ketan
Cara yang pertama adalah menggunakan beras ketan, masker beras ketan biasanya digunakan oleh kebanyakan wanita Jepang untuk membuat kulit mereka menjadi putih dan mulus. Nah, rahasia wanita jepang dalam mendapatkan kulit puith dan mulus bisa anda coba dirumah karena caranya sangat mudah.

Caranya ambil beras ketan kemudian cuci bersih agar kotorannya hilang, kemudian masukan kedalam kain satin dan tumbuk. Ingat tumbuk halus pelan-pelan saja jangan sampai merusak kain satin pembungkus beras ketan tadi, kemudian setelah halus celupkan kain yang berisi beras ketan tadi kedalam air hangat dan biarkan saja beberapa menit hingga air berubah menjadi putih susu.

Lalu usapkan kantong yang berisi beras ketan tadi keseluruh tubuh anda secara merata, minta bantuan teman anda jika tidak bisa menjangkau bagian tertentu. Kemudian jika sudah merata, diamkan beberapa menit paling lama 15 menit kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan hal ini secara rutin maka kulit halus ala wanita jepang bisa anda dapatkan.


2. Susu
Semua sudah tahu bahwa susu memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh karena mengandung vitamin dan protein yang baik bagi manusia. Namun selain dikonsumsi, susu juga bisa dipakai untuk memutihkan kulit tubuh anda sehingga.

Cara pembuatannya adalah anda harus menyiapkan susu dan tepung. Masukan 5 sendok tepung terigu kedalam mangkok kemudian campurkan susu dan diaduk hingga rata. Setelah terbentuk seperti pasta maka tinggal dioleskan saja ke seluruh tubuh anda secara merata, tetapi ingat sebelum mengaplikasikan lulur ini bersihkan dulu kulit anda menggunakan handuk basah.

Kemudian setelah 30 menit silahkan bilas dengan air bersih, untuk hasil maksimal maka lakukan hal ini seminggu 3 kali secara konsisten. Sisa luluran yang tidak terpakai bisa anda simapan didalam lemari pendingin dan bisa digunakan kembali. Selain itu, luluran ini juga bisa digunakan pada kulit wajah anda.

3. Menggunakan Alpukat
Alpukat sudah tidak diragukan lagi sebagai buah yang multi manfaat yaitu bisa untuk kesehatan maupun kecantikan, baik itu dikonsumsi ataupun dijadikan masker. Nah, kali ini kita akan membahas bagaimana cara membuat alpukat untuk dijadikan masker pemutih kulit.

Cara pembuatan masker alpukat adalah, pertama siapkan alpukat, jeruk nipis dan telur. Campur bahan tersebut dan kocok, kemudian panaskan menggunakan panci. Biarkan hingga campuran tersebut terlihat padat dan dingin, baru setelah itu masukan kedalam wadah dan krim yang telah jadi bisa anda gunakan dua kali sehari sebelum mandi. Setelah 15 menit krim dioleskan maka silahkan mandi, lakukan hal ini secara rutin dan konsisten.

4. Jeruk Nipis
Untuk mencerahkan dan membuat kulit tubuh menjadi halus anda juga bisa menggunakan jeruk nipis. Kandungan vitamin C yang tinggi didalam jeruk nipis bisa mencerahkan dan memutihkan kulit anda yang gelap. Caranya, ambil jeruk nipis kemudian potong kecil-kecil dan oleskan pada kulit secara merata. Jika anda melakukan hal ini rutin setiap hari maka anda akan merasakan hasilnya yaitu kulit lebih mulus dan halus serta putih.

5. Rajin Konsumsi Air Putih
Banyak orang yang menganjurkan untuk minum 8 gelas dalam sehari agar tubuh anda tidak kekurangan cairan dan tetap sehat. Hal tersebut benar tidak hanya sehat tetapi dengan cukup minum air maka kelembaban kulit kita akan selalu mulus dan terbebas dari keriput.

Itulah beberapa tips cara merawat kulit tubuh agar putih dan mulus serta sehat sehingga anda tidak perlu minder lagi karena kulit yang belang. Jika ada yang alami mengapa harus menggunakan pemutih berbahan kimia yang berbahaya bagi tubuh. Bagi yang menginginkan wajah yang putih saya rekomendasikan untuk membaca artikel sebelumnya yang membahas tentang Cara Tips Alami Memutihkan Kulit Wajah Secara Cepat. Semoga tips diatas bisa bermanfaat buat yang menginginkan kulit agar tetap putih berseri, selamat mencoba.
Cara Alami Merawat Kulit Tubuh Biar Tetap Putih, Halus dan Sehat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Nanda Prasetya