Cara Alami Menghilangkan Komedo Putih Dengan Cepat

Cara Menghilangkan Komedo Putih Secara Alami – Artikel dalam pembahasan kali ini adalah tentang komedo putih yang akan saya jabarkan buat anda semua. Apakah anda memiliki masalah dengan komedo putih? Memang, komedo merupakan salah satu masalah kulit yang sangat mengganggu seperti halnya dengan jerawat.

komedo, tips komedo, masalah komedo, cara hilang komedo putih, menghapus komedo putih cara alami
Komedo juga jika dibiarkan terlalu lama akan sangat sulit untuk diatasi, bahkan dapat menyebabkan timbulnya jerawat.
Menarik: Inilah Pengertian Komedo Putih dan Komedo Hitam di Pipi Wajah
Untuk mengatasi masalah kulit ini, mereka rela melakukan berbagai cara dengan biaya yang cukup mahal. Tetapi ternyata, jika anda mengetaui bahwa komedo juga dapat diatasi atau dihilangkan dengan menggunakan bahan alami. Selain sangat ampuh, bahan alami ini juga sangat mudah untuk didapatkan dan juga dengan biaya yang sangat murah. Maka dari itu kali ini caratipsterbaru.com akan memberikan sebuah artikel tentang bagaimana cara mengatasi dan menghilangkan komedo putih secara alami dengan cepat.

Cara Menghilangkan Komedo Putih

Lalu, bahan alami apa saja yang dapat digunakan?
Berikut ini merupakan beberapa bahan alami untuk menghilangkan komedo putih, diantaranya yaitu :

1. Hilangkan dengan lobak
Selain dapat dijadikan sebagai bahan untuk masakan sayur, logak juga dapat bermanfaat untuk menghilangkan komedo yang membandel.

Caranya yaitu :
Siapkan lobak secukupnya, lalu haluskan dengan cara ditumbuk atau di blender. Setelah itu, tuangkan sedikit ait dan aduk hingga tercampur merata. Setelah itu, bahan tersebut dapat anda gunakan sebagai masker wajah. Gunakan masker alami tersebut secara merata, lalu diamkan selama 20-30 menit dan basuh hingga bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin dan teratur setiap malam sebelum tidur.

2. Gunakan putih telur ayam
Putih telur sangat dipercaya sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit, beberapa diantaranya dapat bermanfaat untuk mengatasi komedo dan menghaluskan kulit secara alami.

Caranya yaitu :
Siapkan 1 butir putih telur, lalu kocok hingga berbusa. Setelah itu, bersihkan kulit wajah anda terlebih dahulu dan kemudian oleskan secara merata pada kulit wajah anda. Diamkan selama 20-30 menit, lalu basuh hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur setiap malam, dalam beberapa kali pemakaian kulit akan bersih dari komedo dantampak lebih halus dan lembut.

3. Gunakan air lemon
Buah jeruk lemon memiliki kandungan zat asam yang mampu mengangkat minyak berlebih pada kulit wajah yang dapat menyebabkan pertumbuhan komedo pada kulit. Selain itu, penggunaan air lemon dapat menjadikan kulit wajah bersih dan halus.

Caranya yaitu :
Siapkan 1 buah lemon segar, lalu belah dan peras airnya. Setelah itu, gunakan air perasan lemon tersebut untuk dioleskan pada kulit wajah yang sebelumnya kulit wajah dibersihkan terlebih dahulu dengan air hangat. kemudian diamkan selama semalaman, lalu bersihkan dengan air dingin. Lakukan cara ini secara rutin setap malam. Jika terasa gatal, diamkan saja karena itu tandanya kandungan zat yang terkandung didalam buah lemon sedang bekerja membunuh kuman dan bakteri yang menumpuk pada kulit.

4. Gunakan gel lidah buaya
Tanaman lidah buaya tidak hanya terkenal sangat berkhasiat untuk mengatasi atau menyehatkan rambut, tetapi juga sangat ampuh untuk mengatasi masalah kulit termasuk komedo.

Caranya yaitu :
Ambil 1 batang lidah buaya, lalu kupas kulitnya dan haluskan dagingnya. Kemudian saring gel nya, lalu gunakan gel tersebut untuk di maskerkan ke seluruh kulit wajah. Diamkan selama 30 menit, lalu bersihkan. Lakukan cara ini setiap pagi sebelum mandi.

5. Gunakan buah tomat
Caranya yaitu :
Siapkan 1 buah tomat yang segar, lalu belah menjadi dua bagian. Setelah itu, gosok-gosokan potongan buah tomat tersebut pada kulit wajah secara merata, diamkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bersihkan wajah dengan air dingin dan lakukan cara ini secara rutin setiap hari.
Catatan :
Sebaiknya hindari penggunaan make-up atau bedak yang terlalu tebal, karena dengan penggunaan yang terlalu tebal dapat menutup-pori-pori kulit dan menyebabkan munculnya komedo dan bahkan jerawat.
Itulah beberapa informasi atau tips yang dapat saya sampaikan kali ini tentang bagaimana cara membumihanguskan komedo putih atau mengenai cara menghilangkan komedo putih secara alami, Baca juga Cara Alami Menghilangkan Komedo Dengan Obat Tradisional. semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Cara Alami Menghilangkan Komedo Putih Dengan Cepat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Nanda Prasetya