Cara Alami Menghilangkan Komedo Dengan Obat Tradisional

Tips Menghilangkan Komedo Secara Alami. Komedo bisa dikatakan dengan penumpukan kotoran di pori-pori kulit bagian wajah dan hidung. Umumnya bagian yang paling sering menjadi sasaran empuk adalah hidung dan sekitar mata. Komedo terbagi jadi dua  jenis, yaitu komedo hitam dan putih. Komedo hitam merupakan jenis yang paling banyak dialami oleh orang-orang, sementara komedo putih biasanya berupa tonjolan kecil yang berada di bagian bawah epitel kulit. Jenis komedo yang satu ini memang lebih sulit bersihkan sebab memerlukan sedikit 'luka' untuk mengeluarkannya. Diperlukan bantuan oleh dokter kecantikan untuk menghilangkan komedo putih.
tips komedo, cara hapus komedo, cara alami menghilangkan komedo, obat tradisional untuk komedo

Untuk komedo yang umumnya dialami oleh kebanyakan orang adalah komedo hitam yang disebabkan oleh debu dan kotoran yang menempel pada wajah yang berpori-pori besar. Umumnya komedo yang bercampur dengan kotoran dan keringat, bukan saja dapat mengganggu penampilan, tapi juga dapat menyebabkan jerawat. 
Tips menghilangkan komedo yang paling sering dilakukan adalah dengan memencet keluar bagian komedo. Padahal cara tersebut dapat memicu masalah lainnya pada pori-pori wajah yang semakin membesar. Tak sedikit pula yang rela mengeluarkan sedikit uang untuk menghilangkan komedo dengan mengunjungi salon-salon kecantikan yang harganya cukup mahal. (Baca juga:Cara Alami Mengeluarkan Komedo Secara Cepat Aman Dan Tanpa Dipencet)


Cara menghilangkan komedo memang agak  susah kadang-kadang. Sebenarnya ada banyak sekali cara menghilangkan komedo dengan bahan-bahan alami. Cara ini selain lebih murah, juga dapat meningkatkan kualitas kulit tapi memerlukan kesabaran untuk melakukannya hingga memperoleh hasil yang diharapkan. Pada artikel kali ini, blog blissguild akan membahas lengkap 14 cara menghilangkan komedo dari wajah meliputi bahan-bahan alami, juga perawatan yang perlu diperhatikan. Maka dari itu kali ini caratipsterbaru.com akan memberikan sebuah artikel tentang bagaimana cara mengatasi dan menghilangkan komedo dengan cara tradisional.

 

Kumpulan Berita Tips Menghilangkan Komedo Secara Alami

Di bawah ini beberapa cara menghilankan komedo secara atau natural . dikatakan alami sebab tidak mengandung olahan bahan kimia . Yuk di simak di bawah ini

 

Tips Menghilangkan komedo dengan Air Garam

Selain digunakan sebagai bumbu dapur garam juga bisa digunakan untuk menghilangkan komedo, caranya adalah dengan mencampur garam dengan air hangat, kemudian cuci bagian wajah yg berkomedo tersebut dengan air yg dicampur garam tadi dan digosok secara perlahan, setelah itu cuci kembali wajah dengan air dingin.

 

Menghilangkan komedo dengan Lobak

Lobak adalah sayuran sejenis wortel, dan terkenal ampuh sebagai salah satu cara menghilangkan komedo, tentu saja dengan menjadikan lobak sebagai masker wajah, dimana Perawatan ini boleh dilakukan seminggu sekali.

 

Menghilangkan komedo dengan putih telur

Caranya adalah dengan membalurkan putih telur pada wajah terutama hidung yang kerap menjadi tempat tumbuh kembang komedo, lalu diamkan beberapa menit hingga kering, kemudian dibasuh dengan air sampai benar-benar bersih.

 

Menghilangkan komedo dengan Pasta Gigi

Pasta gigi atau biasa disebut odol juga kerap digunakan untuk menghilangkan jerawat besar atau jerawat batu, tapi selain itu, kandungan fluoride pada odol ternyata juga bisa membantu menghilangkan komedo, yakni bisa dilakukan dengan cara mengolesi bagian hidung yg berkomedo, diamkan beberapa saat lalu cuci bersih dengan air.

 

Menghilangkan komedo dengan Kacang Kedelai

Selain digunakan sebagai bahan dasar dalam membuat tempe, kacang kedelai juga bisa digunakan untuk menghilangkan komedo, caranya sangat mudah yakni dengan menjadikan kedelai tersebut sebagai jus, lalu usapkan pada wajah, diamkan beberapa menit kemudian bilas dengan air bersih.

 

Menghilangkan komedo dengan Es Batu

Selain semua cara diatas, anda juga bisa menggunakan metode terapi es batu untuk menghilangkan komedo, caranya sangat mudah, yakni dengan menggosok-gosokkan es batu secara perlahan dan merata pada wajah, tujuannya adalah untuk memperkecil lubang pori pada hidung sehingga mencegah adanya komedo, dan untuk hasil yg lebih maksimal di anjurkan membersihkan wajah terlebih dahulu dengan krim pembersih wajah.
Sekian informasi seputar Cara atau Tips Menghilangkan Komedo Secara Alami dan Tradisional yang saat ini bisa saya sampaikan pada pertemuan kali ini. Baca juga Mengenal Penyebab Munculnya Jerawat dari Letaknya di wajah. Semoga tips diatas bermanfaat buat yang mengalami masalah komedo anda, selamat mencoba dan semoga berhasil.
Cara Alami Menghilangkan Komedo Dengan Obat Tradisional Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Nanda Prasetya