Inilah Pengertian Komedo Putih dan Komedo Hitam di Pipi Wajah

Inilah Pengertian Komedo Putih dan Komedo Hitam di Pipi Wajah - Dalam artikel ini ternyata bentuk komedo itu terbagi menjadi dua diantaranya komedo putih dan komendo hitam. Komedo memang bukan sebuah masalah kesehatan yang membahayakan namun bisa mersak kecantikan anda sebab komedo dapat membuat wajah anda terlihat kusam berminya dan pucat sehingga kondisi ini jelas mengganggu sekali apa lagi kita yang selalu ingin tampil cantik.
tips komedo, masalah komedo, pengertian komedo, cara hapus komedo

Pada saat ini kami sudah memberi artikel tentang cara menghilangakan komedo namun pengertian dan jenis komedo ini akan saya paparkan pada pertemuan kali ini. Maka dari itu kali ini caratipsterbaru.com akan memberikan sebuah pengertiannya komedo yang muncul di pipi maupun hidung atau wajah anda.

Pengertian Komedo Putih dan Komedo Hitam di Pipi Wajah

Komedo adalah pori-pori yang tersumbat, bisa terbuka atau tertutup. Komedo yang terbuka (Blackhead), terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam. Komedo yang tertutup (whitehead) memiliki kulit yang tumbuh di atas pori-pori yang tersumbat sehingga terlihat seperti tonjolan putih kecil. Jerawat jenis komedo ini disebabkan oleh sel-sel kulit mati dan sekresi kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit. (Baca juga: Cara Alami Mengeluarkan Komedo Secara Cepat Aman Dan Tanpa Dipencet)

 

Jenis Komedo dan Penjelasannya

Komedo terbagi dalam dua jenis, pertama komedo putih (whiteheads) dan komedo hitam (blackheads). Keduanya sama-sama berupa tumpukan kotoran pada kulit wajah, namun komedo putih cenderung sulit dihilangkan dibanding komedo hitam karena butuh bantuan dokter untuk membersihkannya.

Dikatakan bahwa whiteheads (komedo putih) sulit dihilangkan karena kulit harus ‘dilukai’ dengan cara-cara dokter, salah satu metode yang digunakan adalah dengan menyuntik komedo yang berada di bagian mata, suntik yang digunakan semacam jamur suntik berukuran tipis dan harus steril agar terhindar dari infeksi.

Komedo putih ini tidaklah padat, tetapi lebih cenderung berbentuk seperti pasta dimana apabila dipencet maka dia akan langsung keluar menjulur kesil dari kulit dan pada beberapa kasus baunya sedikit bikin eneg dan tidak enak. Apapun itu, tetap saja kedua kelompok atau jenis komedo ini tentulah sangat menjengkelkan, tetapi memang yang lebih jauh harus mendapatkan perhatian khusus adalah komedo putih ini. Komedo putih ini diketahui juga bisa akan menjadi cikal bakal dari jerawat nantinya apabila dibiarkan saja atau kemudian terinfeksi. Komedo ini akan bereaksi dan akan membesar serta meradang di bagian kulit Kita.

Sebelum keburu nantinya menjadi jerawat, maka sebaiknya kemunculan komedo putih yang menyebalkan ini segera dibereskan dan didisingkirkan. Teman-teman tidak perlu melakukan tindakan yang ekstrim sampa memencetnya yang kemudian bisa membuatnya menjadi infeksi
Sementara komedo hitam mudah dihilangkan, namun akan datang kembali dihari-hari berikutnya. Meskipun begitu, bukan berarti tidak perlu membersihkannya, karena lama kelamaan komedo yang tidak dibersihkan akan menumpuk hingga berdampak pada masalah lain seperti jerawat, kulit berminyak, dsb.
Inilah Pengertian Komedo Putih dan Komedo Hitam di Pipi Wajah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Nanda Prasetya